http://anime-review-indo.blogspot.com review dan link download anime

Kamis, 16 Mei 2013

Psycho-Pass


Title: Psycho-Pass
Genre: sci-fi/Drama, action
Company: Production I.G
Format: 22 episodes
Dates: Oct 12, 2012 to Mar 22, 2013

summary:
plot: Psycho-Pass pada awalnya ceritanya seperti perburuan penjahat biasa, tetapi kemudian cerita berkembang menjadi misteri sebuah system.
art: gambar dan sountrack sangat bagus.
drama & comedy: drama dan action yang cukup serius.
character: tokoh - tokoh yang ada semuanya dewasa yang digambarkan memiliki sifat masing - masing secara mendalam.

sinopsis:
serial yang berseting di masa depan, ketika pada masa itu sudah ada sebuah system untuk mengukur sifat dan karakter seseorang. informasi tentang tingkat kriminalitas seseorangpun bisa diukur dan dinyatakan dengan psycho-pass. Shinya Kougami dan temen-temannya adalah polisi yang sering menangani pelaku - pelaku dengan nilai kriminalitas (crime coefficient) yang tinggi. cerita semakin seru setelah muncul tokoh Makishima, yang bermaksud untuk menghancurkan system tersebut.

Review:
Anime dengan cerita yang luar biasa menurut saya. Di Psycho-Pass memang lebih mengedepankan psycho damage dan bagaimana pemikiran kita jika berada di dunia penuh sibyl system sendiri, bagaimana hukum itu sebenarnya, dan tentang "dunia abu-abu" antara hukum alami dengan hukum yang menghasilkan new world order  seakan kalau kita menonton Psycho-Pass sendiri, kita diharuskan memilih antara berpihak pada MWPSB, Makishima, ataupun Kougami sendiri. Tidak seperti anime sejenis yang hanya menampilkan gore, action dan kekerasan yang seakan tanpa estetika cerita, Psycho-Pass bisa menampilkan cerita berat ala Gen Urobuchi, kesadisan dengan prpoporsi yang cukup pas dengan settingnya (walaupun tidak sampai diumbar sadisnya) juga bisa menampilkan setting masa depan yang epik dibarengi nuansa oldies yang pas seperti properti di rumah Makishima, percakapan2 yang ngambil dari quote novelis abad 17-19an, dan musik klasiknya.Psycho-pass benar-benar memadukan keunikan anime sci-fi, dengan cerita dan pemikiran yang cukup berat serta adegan yang cukup sadis, bukan anime yang pas untuk bersantai memang.


overal score:

Story : A
Character: B+
Animation : B+
Art : B
Music : B+

anime yang sangat recommended bagi saya, silahkan download disini.

0 komentar:

Posting Komentar

http://anime-review-indo.blogspot.com