http://anime-review-indo.blogspot.com review dan link download anime

Rabu, 01 Mei 2013

5 centimeter per second


Title: Byosoku Go Senchimetoru 
Genre: Drama, Romance
Publisher: CoMixWave Films
Release: 2007
Director: Makoto Shinkai 
Running time: Movie, 65 minutes

summary: 
plot: Cerita terbagi menjadi tiga bagian yang berbeda
art: penokohan dan setting
drama & comedy: drama percintaan yang complicated. :D
character: hanya terdiri dari empat orang karakter

sinopsis:
Takaki Tono berteman dengan Akari Shinohara ketika dia pindah sekolah dasar. Keduanya dengan cepat manjadi akrab, tetapi setelah lulus, Akari di paksa untuk pindah lagi karena alasan pekerjaan orangtuanya. 
Film ini terdiri dari tiga segmen, yang pertama menggambarkan persahabatan mereka diawal dan perpisahan. segmen kedua menggambarkan kehidupan SMA Takaki yang kesepian, dan segmen terakhir yang menggambarkan eksistensi masing-masing sebagai orang dewasa muda. Ketiga segmen tersebut dihubungkan dengan pengamatan pada memory dan perjalanan waktu. 

Review:
Apakan ini anime yang bagus ?, Ya, sang animator harus diberi apresiasi yang tinggi untuk background yang cantik dan perhatian terhadap detail. gambar yang realistis penggabungan antara modern dan estetika membuat anime ini enak untuk ditonton. 5 Centimeters per Second lebih ke sebuah anime emosional daripada sebuah anime intelektual. berbeda dengan anime lain yang banyak menggunakan dialogue, di anime ini justru hanya sedikit dialog dan lebih banyak monologue dari Takaki, seperti membacakan sebuah cerita kehidupannya sendiri. Jika kamu menginginkan sebuah anime yang menghangatkan perasaan namun juga menyebabkan patah hati disaat bersamaan, kamu harus menonton anime ini. Memang awalnya simple, menceritakan dua orang yang saling jatuh cinta, tetapi cerita di anime ini tidak berjalan sesuai dengan yang kamu pikirkan, tentang menghargai kenangan selamanya, namun terus hidup pada saat ini dan menemukan kenangan baru. 



overal score:

Story : B+
Character: B+
Animation : B+
Art : B+
Music : B+


Penasaran ?, download aja animenya disini.

0 komentar:

Posting Komentar

http://anime-review-indo.blogspot.com